Langit, Bunga Matahari, dan Bianglala

Saat itu, tanpa rencana, kami memutuskan untuk jalan-jalan. Tak jauh, hanya ke tempat yang dulu sering dilewati, Taman Mini Indonesia Indah. Waktu yang cukup singkat saat itu kami maksimalkan agar “liburan” itu efisien namun menyenangkan.

Menjadi anak kecil dan tua sekaligus ternyata cukup seru. Saat masuk, kami putuskan menuju tempat baru disana. Agak mahal memang, tapi biarlah. Di dalamnya ternyata ada bianglala! Insting anak-anak itu tiba-tiba muncul, dan berharap dapat langsung menyabet tangga wahana tersebut. Haha. Uangnya kurang, isi dulu di counter terdekat, top up. Lalu kami naik seperti anak-anak bermain hujan tanpa khawatir orang tua melarang. Menyenangkan. Saling bercerita, saling mengagumi pemandangan, kadang bercanda. Bianglala besar nan berputar lambat ternyata tak terasa, permainan berakhir.

Keinginan untuk mencoba wahana lain harus diurungkan, uang saya kurang. Bukan perjalanan yang murah bagi saya memang kalau kesana. Haha. Lalu perjalanan kami lanjutkan dengan berkeliling. Memang, perjalanan kami bukan perjalanan biasa. Mungkin orang normal bisa berjalan 2-3 kali lebih cepat dari kami. Namun orang-orang ‘aneh’ seperti kami (khususnya saya), berjalan 2-3 kali lebih lambat. Banyak objek foto yang ‘harus’ kami ambil untuk memuaskan mata dan batin.

Bunga matahari siang itu begitu menggoda. Siapa yang tidak terpesona dengan cantiknya? 🙂 Ia menarikku untuk diabadikan. Lama saya disana. Ia mengagumkan.

Perjalanan dilanjutkan, kami menuju tempat orang ‘tua’ berkumpul. Haha. Sebuah anjungan tiongkok mengundang kami. Tepi danau buatan disana menjadi sarana refreshing yang cukup oke. Sesekali merenung, lebih sering bercerita, dan memperbaiki teropong yang bermasalah. Dunia orang tua yang kami buat, tak terlalu membosankan.

Langit menjadi saksi perjalanan kami. Sejak cerah hingga mendungnya. Perjalanan singkat yang menyenangkan 🙂 Koleksi foto pun bertambah 🙂

“Kapan kita kemana lagi?”

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s