Mengikat Mimpi

cita-cita kita harus lebih tinggi dari langit dan mampu melampaui dunia.

(Ust. Ferdian)

sejak kecil, saya punya satu keinginan yang mungkin dibilang biasa oleh sebagian orang namun bagi saya hal tersebut adalah hal yang luar biasa. saat itu, mungkin keinginan tersebut hanya selintas pikiran anak kecil yang begitu kagum dengan sosok yang berada di hadapannya: seorang guru ngaji. namun kini, saya begitu menyadari pentingnya peran tersebut untuk dijalani. dan semakin saya sadari, begitu sulit untuk dapat menjadi ‘guru ngaji’ yang baik. ia haruslah orang yang mampu menjadi teladan untuk anak-anak bimbingannya. ia pula haruslah orang yang terjaga dan dapat menjaga; terjaga dari hal buruk dan menjaga yang baik. perlahan saya mencoba memantaskan diri untuk itu, namun mungkin masih jauh dari rasa pantas untuk itu. meskipun begitu, perlahan, keinginan itu tak hanya menjadi keinginan biasa. ada mimpi yang lebih besar yang ingin saya wujudkan.

Allah Maha Baik. perlahan, saya yakin, Allah akan membimbing untuk mewujudkan mimpi besar tersebut. meski hanya bermodal azzam dan keyakinan serta sedikit bumbu angan. Allah..

semakin kesini, pun saya tersadar. Allah sedang menuntun saya untuk perlahan mewujudkannya. Allah sedang mengikat mimpi tersebut. namun jika saya salah bertindak, entah apa yang akan terjadi nantinya. sungguh Allah lah yang menentukan bagaimana jalannya. diri hanya dapat menjalani dan tetap berazzam mewujudkannya. semoga apa yang Allah tetapkan ini adalah benar untuk mewujudkannya. pun jika tidak, saya yakin Allah punya sebab dan rencana yang jauh lebih indah di balik itu semua.

semoga Allah menguatkan pundak dan menjaga hati ini, mengistiqomahkan diri untuk terus berazzam dan berusaha sebaik mungkin, memberi kesempatan untuk membersamai yang lain yang juga berjalan dalam satu lini, dan memanggil diri dalam keadaan telah mewujudkannya purna. aamiin Allahumma aamiin..

Leave a Reply

