Ekspresikan dengan Doa

doa adalah ekspresi rindu

kata rindu cenderung digambarkan untuk orang yang sedang jatuh cinta. ah tidak juga.. saling mencintai atas dasar persaudaraan karenaNya bukankah lebih indah? hmm seringkali kita terjebak oleh hal yang satu ini. rindu. saat memori yang tak ingin diingat justru teringat, saat kenangan manis justru menjadi garam yang menaburi luka, saat hadirnya rasa itu justru menyesakkan dada. tak hanya kepada orang-orang tercinta, tapi juga saudara/i kita, atau sahabat kita. tak bisa kita hanya menyalahkan kata cinta. sebab sebenarnya itu dapat terjadi atas kontrol kita, secara langsung ataupun tidak. namun memang seringkali ia hadir tanpa kehendak kita.

dalam keadaan merindu, seorang sanguinis bisa menjadi tetiba melankolis. tulisan panjang nan indah yang biasa ditulis bisa tetiba menjadi puisi. lagu pembakar semangat tetiba menjadi lagu cinta. ah sudahlah..

ekspresikanlah rindu dengan bijak. saya setuju dengan pernyataan “doa adalah ekspresi rindu” di atas. doa, sesuatu yang diberikan kesempatan tak terbatas olehNya setiap waktu, kapanpun, dimanapun, untuk siapapun. maka doakanlah orang yang membuatmu merindukannya, dengan doa yang terbaik tentunya. mengapa doa? sebab dengannya kita tak perlu berusaha sekuat tenaga menyatakan kerinduan kita padanya. justru kita serahkan kerinduan itu langsung padaNya. setidaknya kita yakin bahwa Allah akan menyampaikannya dengan cara yang jauh lebih indah.

“Doa seorang muslim untuk saudaranya (muslim lainnya) yang tidak berada di hadapannya akan dikabulkan oleh Allah. Di atas kepala orang muslim yang berdoa tersebut terdapat seorang malaikat yang ditugasi menjaganya. Setiap kali orang muslim itu mendoakan kebaikan bagi saudaranya, niscaya malaikat yang menjaganya berkata, “Aamiin (semoga Allah mengabulkan) dan bagimu hal yang serupa.” (HR. Muslim no. 2733, Abu Daud no. 1534, Ibnu Majah no.  2895 dan Ahmad no. 21708)

SAM_9848

*ditulis kala rindu, padahal lagi belajar untuk UTS .___.
sadarlah wahai jiwa…

Advertisements

2 thoughts on “Ekspresikan dengan Doa

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s