Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

baiklah, sekarang saya mau sedikit berbagi pengalaman saya saat ke satu daerah bernama Ujung Genteng. daerah ini identik dengan pantainya yang sangat bagus, saya kesana bersama rekan-rekan organisasi saya, Kabar48.

perjalanan dari Jakarta hingga Ujung Genteng kurang lebih 6 atau 7 jam. jika melewati Pelabuhan Ratu, Anda akan disuguhi pemandangan hutan dan jalan berliku di sepanjang perjalanan, seru banget!

di sekitar sana ada satu tempat yang katanya menjadi lokasi syuting “Hafalan Shalat Delisa”, saya kira syutingnya benar-benar di Aceh, tapi ternyata kami bisa melihatnya secara langsung. lokasinya berada di kawasan Villa Amandaratu. merupakan daerah pertemuan sungai dengan laut. sebenarnya bukan tempat umum, tapi kami bendel masuk. hehe

DSC02441DSC02429yang di atas itu view dari atas bukit

DSC02403nah itu lautnya πŸ™‚

DSC02399 DSC02398 DSC02400nah, disana ada satu pemandangan yang bagi kami aneh. ada sebuah rumah yang berada di tengah sungai. entah bagaimana pemilik rumahnya mencapai rumah tersebut, bagaimana pula mereka membangun rumah mereka disana. lihat gambar di bawah

DSC02436setelah puas melihat-lihat lokasi syuting tersebut (sebenarnya fokus saya di pantai itu, haha), kami berangkat kembali ke Pantai Ujung Genteng, tempat kami meninap selama 2 hari.

DSC02454 DSC02463 DSC02537 DSC02564pasirnya bersih kan? πŸ™‚DSC02569

.

.

.

daaaaan… inilah kami, Kabar48 πŸ™‚

???????????????????????????????

rencana mau outbond, ternyata salah satu mobil kami terjebak ke dalam pasir. ukhuwah…ukhuwah…

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

empat dari tiga belas akhwat. hmm

??????????????????????????????? ???????????????????????????????

mereka orang-orang hebat di ranahnya masing-masing. tanpa terkecuali, merekalah pengisi posisi-posisi strategis di ranahnya. beruntung Allah satukan saya dengan mereka dalam ikatan Keluarga Besar Alumni Rohis 48 πŸ™‚

satu yang dapat merecharge energi kami, saat kami jenuh, saat ukhuwah meminta dipersatukan.. #AyoMentoring πŸ™‚

??????????????????????????????? ???????????????????????????????Β  ???????????????????????????????

???????????????????????????????

itu gagal banget.. haha (tadinya mau foto loncat, tapi kamera tidak menyanggupi)

???????????????????????????????

sunset, senja, ah menawan sekali…

???????????????????????????????

baik.. sekian cerita saya tentang pengalaman di Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia. semoga bisa jadi referensi untuk berlibur atau sekadar melepas penat disana πŸ™‚

Advertisements

5 thoughts on “Ujung Genteng, Sukabumi, Jawa Barat, Indonesia

  1. Mozza jessica says:

    Emmm,,,,, sebelum kalian kesana,saya duluan yg pernah tinggal di sana,bahkan sekolah Di saya di sana,dulu masih sangat asri,biasanya klo sudah ramai pengunjung dan banyak di reni tak se asri 40 thn silam..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s