Semu yang Nyata

dalam diam akan terus mengalir doa, agar Dia lah yang akan terus menjaga. memang terkadang ada kata yang tak selamanya terucap. selamat belajar 🙂

terlalu banyak, sungguh, hal-hal yang mengingatkan saya hingga saat ini. perjumpaan yang hanya beberapa puluh menit itu ternyata berkesan hingga tak hingga. ditambah oleh bumbu-bumbu kata dan kesamaan serupa yang hampir tiap waktu dulu terkisah. bukan tentang rupa, namun tentang jiwa di dalamnya. terkadang saya bertanya, nyatakah ini semua? seolah ini semu, namun tidak. ini nyata.

lega. namun ternyata hal itu menjadi titik awal kisah yang selalu menyesak jika teringat. luapan emosi yang tak terkendali, menambah kacau suasana. ditambah kacau oleh satu titik dimana diam menjadi penuh bahasa, entah apa yang dikatakan oleh diam itu sendiri. sulit ditebak, pun tak ada jawaban di setiap pertanyaannya. bagaikan menelan pil pahit atau tamparan yang saya lakukan pada diri sendiri. diam, seolah menjadi garis kritis yang tak berujung.

kini, saya mengerti. entah benar atau tidak apa yang saya mengerti ini. namun saya tahu, menjadi kupu-kupu indah memang tak mudah. pun menjadi pohon kelapa yang kontribusinya tak diragukan, akan selalu ada angin yang berusaha menumbangkannya. belajar, sama-sama belajar, meski jarak dan waktu memisahkan. suatu hari nanti, Dia akan tunjukkan apa, bagaimana, dan mengapanya. saya percaya satu hal itu.

maka kutitipkan rindu-rindu ini padaNya, agar kelak rasanya akan tetap sama. pun jika bertambah, cukuplah Dia yang tahu. pun jika terasa begitu menyesak, cukuplah hanya Dia yang tahu. berjuta harapan terhampar di alamNya, maka saya tidak mau melangkah dalam keputusasaan. pintu cahaya terbuka lebar, maka saya tidak mau berlari menuju kegelapan.

semoga Allah memperkenankan kembali bertemu di ruang rindu, saat sebelum cahaya. teruslah bersemangat, seperti matahari 🙂

Engkau yang Maha membolak-balikkan hati Yaa Allah..
Manusia tiada tau, sedangkan Engkau Maha Mengetahui..
Tetaplah balikkan hati pada kebaikan..
Dan karuniakan ridha pada hati atas semua kehendakMu..

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s