Makna Sebuah Ujian

Allah.. syukurku tak terkira atas apa yang telah Kau tunjukkan padaku hari ini. ujian dariMu sungguh berarti bagiku, sebuah pelajaran yang sangat berharga yang akhirnya kutemukan ibrohnya. atas sikap cerobohku, atas sikapku yang tidak berpikir panjang dalam bertindak, atas segala keinginan dunia yang kukejar dengan serakahnya.

Terima kasih Allah.. atas segala kebimbangan itu, atas segala gundah, bayang-bayang yang selalu menghantuiku hingga aku tak kuasa untuk tidur, atas keringat kegundahan yang selalu menyertaiku di setiap langkah, atas setiap helaan napas takutku yang selalu menghantui setiap saat.

Kau jawab itu semua dengan sungguh indah, dengan ketenangan seorang kakak yang memberi solusi untuk segala ketakutan itu. Kau sampaikan itu melaluinya, Allah.. Kau yakinkan aku melalui ucapan teduhnya dengan bahasa yang menenangkan, oleh seseorang yang ku anggap sebagai kakak, sahabat, dan guru yang paling baik.

Allah.. maafkan aku yang telah lalai ini.. maafkan segala kecerobohan yang ku lakukan selama ini..
Semoga Engkau meridhainya
Allah.. sampaikan sayangku padanya, kakak yang sangat ku cinta. berkahi setiap langkah kebaikannya.. pertemukan kami di sebuah taman indah di syurgaMu kelak, yaa Allah..

Allah.. maafkan aku

“Bukankah Kami telah melapangkan untukmu dadamu? Dan Kami telah menghilangkan darimu bebanmu? Yang memberatkan punggungmu. Dan Kami tinggikan bagimu sebutanmu. Karena sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan. Maka apabila kamu telah selesai (dari suatu urusan), kerjakanlah dengan sungguh-sungguh (urusan yang lain). Dan hanya kepada Tuhanmulah hendaknya kamu berharap”. (QS. An-Nashr/94:1-8)

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s