Istimewa

30 Januari 2014, hari yang juga istimewa bagi saya karena hari itu saya berkumpul kembali dengan keluarga yang bernama APSIA. sudah lama kami tidak berjumpa, sekitar 6 bulan lamanya. nah, disini saya cerritakan hal-hal apa saja yang terasa istimewa..

duluuuuu sekali, 29 Agustus 2013, saya dan khezia berencana ingin memberikan scrapbook untuk kakak-kakak yang mau wisuda. mereka adalah ka adam, ka desti, ka rina, ka iqbal, ka taning, dan ka juniko. scrapbook tersebut kami kerjakan berdua di asrama kampus sehari sebelumnya. ternyata belum selesai padahal besoknya adalah hari H mereka wisuda. akhirnya kami bagi 2, saya mengerjakan 3 scrapbook, begitu pula dengan khezia. pembuatannya kami lanjutkan di rumah, dan ternyata hingga sekitar pukul 3 pagi scrapbook tersebut belum juga selesai. hahaha. akhirnya kami memutuskan untuk menyelesaikan 1 scrapbook dulu, yaitu punya ka adam yang sehari setelah wisuda akan terbang ke Korea untuk melanjutkan studinya. hari H wisuda, kami sebenarnya janjian di suatu tempat untuk berkumpul, biasa lah.. kami ingin mengabadikan momen indah tersebut bersama mereka. ternyataaaaa.. kami kesorean karena menyelesaikan scrapbook punya ka adam tadi. sampai sana pun saya dan khezia berpencar dulu untuk bertemu kerabat lainnya. dan akhirnya, saya hanya bertemu dengan ka rina yang sudah mau pulang, ka adam, ka taning, dan ka iqbal. yah sudahlah saya hanya berfoto berempat.

beberapa hari yang lalu, ka adam bilang kalau beliau mau pulang ke Indonesia. dan kami semua janjian untuk berkumpul tanggal 30 Januari 2014 di sebuah tempat makan dekat kampus. teringat akan scrapbook yang sudah 6 bulan tinggal di rumah kami, saya dan khezia langsung berencana menyelesaikannya. dan akhirnya kami mengajak mia untuk membentu kami. haha.

30 Januari 2014, pukul 16.00 WIB. seharusnya kami sudah berada di tempat makan tersebut, tapi karena scrapbooknya tak kunjung selesai, akhirnya kami terlambat 1,5 jam. haha. selama itu, kami ditelponin sama ka adam, yaa tapi kami berusaha untuk tidak bohong kok. hoho. sampai di sana, semua sudah berkumpul, kecuali ka rina yang masih ada urusan, ka ami yang sedang menemani ibunya sidang thesis, dan farraz yang ga ada kabar. ditambah dengan 4 orang “calon penerus” APSIA.

sepanjang waktu itu, seperti biasa, selalu ada guyonan yang membuat kami tertawa bersama. yah, dan akhirnya saya merasakan tawa selepas seperti saat itu kembali. jarang sekali saya tertawa seperti itu selama kami tak berkumpul lagi.

setelah kurang lebih 3,5 jam kami berkumpul di tempat makan itu, kami pindah ke selasar di salah satu fakultas di kampus kami, rencananya kami mau bermain disana. ga enak kalau kami berlama-lama dan main di tempat makan itu. rombongan dibagi 2 kloter. kloter pertama 5 orang naik mobil yang dibawa ka adam, dan 2 orang naik motor yang dibawa ka jun. saya termasuk kloter kedua bersama ka desti, khezia, ka dika, ka taning, mia, dan jouvy. kloter kedua jalan kaki dulu sampai kampus, lalu dijemput oleh ka adam. haha sudah lama juga kami ga jalan bareng seperti itu, juga naik mobil bareng. terlintas memori saya saat kami ke bandung, ke kalibata, dan tempat lain yang kami tuju bersama menggunakan mobil.

sampai di selasar FE, kami duduk melingkar. tapi hampir seluruh kloter kedua ke WC dulu, haha. okey kami kembali duduk melingkar. disana, ka rina baru sampai juga.. nah kami duduk untuk sharing, transfer wawasan kami tentang APSIA ke adik-adik “calon penerus” kami. setelah itu, kami bermain permainan yang dibuat oleh ka rina. unyu sekali permainannya :3

pertama-tama kami dibagikan sebuah amplop merah dan gulungan kertas. amplop tersebut berisi kertas hijau yang tertulis di dalamnya dari saya, untuk siapa, apa ucapannya, dan harapan untuknya 5 tahun mendatang. di dalam amplop itu juga ada kertas-kertas kecil berisi kata-kata yang dilem bagian belakangnya, sebagian berisi satu kata, sisanya dua kata. gulungan kertas ada 2, yang pertama berisi tulisan (nama saya) itu… dan yang kedua bertuliskan (nama saya) di mataku.

lalu permainan dimulai. permainan pertama menggunakan kertas yang bertuliskan (nama saya) itu… jadi kertas tersebut dioper ke orang sebelah kanan kita lalu ia menempelkan 1 kata yang menggambarkan diri kita. selanjutnya hingga kertas itu kembali kepada kita. karena belum puas, kertas itu dioper lagi ke sebelah kiri. permainan kedua menggunakan kertas kedua yang akan ditempelkan 2 kata yang menggambarkan diri kita di mata mereka. caranya sama seperti sebelumnya. selama pengisian kertas-kertas itu, selalu ada candaan. bahkan ada yang nyeletuk: “kalau isinya buruk, berarti dia jujur, kalau baik, berarti sebaliknya”. tapi sepertinya itu hanya berlaku untuk satu orang saja, hahaha. permainan kedua menggunakan kertas dalam amplop tadi. kami menuliskan ucapan dan harapan kami kepada orang-orang yang namanya tertulis di kertas tersebut. isinya yaaa begitulah. haha. ada yang penuh nasihat dan harapan, ada pula yang hanya mengucap hai. ga ngerti lagi dah sama mereka semua.

acara hari itu ditutup dengan pembagian oleh-oleh ka adam dari Korea, sengaja aku ambil yang warna biru karena itu warna kesukaan saya, hoho. lalu kami berfoto bersama untuk kembali melepas perjumpaan kami yang hanya beberapa jam saja. rindu-rindu itu kembali dikumpulkan dalam satu pertemuan. tak cukup kata untuk mewakilkan itu semua. kenangan yang selalu indah saat-saat bersama APSIA, bertemu dengan orang-orang yang penuh inspirasi dan mimpi, juga melepas canda dan tertawa bersama mereka, selalu melepas segudang penat yang menghantui kepala. terima kasih banyak sudah menjadi kado terindah saya saat ini 🙂

IMG-20140131-WA0007

2014-01-31 07.02.02hasil permainan itu saya abadikan pada mading di kamar. foto sketsa yang di bawahnya adalah kado milad saya tahun kemarin.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s