Berkunjung Kembali Ke TAIP

selepas agenda pekanan kemarin, seorang adik kelas yang saya anggap sahabat saya entah mengapa sangat ingin ke satu tempat yang dipenuhi tanaman anggrek ini, Taman Anggrek Indonesia Permai (TAIP). mungkin alasannya karena sering saya gantungin untuk ke sana, karena dia tahu bahwa saya sangat menggemari tanaman yang satu ini dan sering ke tempat itu sendirian dan dia hanya melihat foto-fotonya saja. mumpung hari masih siang, saya putuskan untuk ke sana bersamanya, toh itu hanya 10 menit dari tempat agenda pekanan kami.

setelah perjalanan yang dihiasi cerita dan tawa, kami sampai di TAIP. haha ternyata di sana sedang dilangsungkan sebuah walimahan. tweeeeeeng -_______-  tapi untungnya di tempat parkirnya juga sedang berlangsung pameran tanaman. saya berusaha meyakinkan adik kelas saya satu ini bahwa bunga-bunga yang ada di pameran ini gak kalah keren dibanding yang ada di dalam. dan akhirnya kami harus puas menikmati keindahan bunga yang satu ini di pameran tersebut.

tak lama, ternyata acara walimahan tersebut sudah selesai. uyeeeee.. tapi ada satu pertanyaan besar, boleh gak ya masuk ke dalamnya, sementara kami harus melewati tempat berlangsungnya walimahan itu. akhirnya kami bertanya pada satpam yang menjaga TAIP, dan ternyata diizinkan. hohohooo

and finally… meski tidak tahu nama latin dari masing-masing tanaman ini, inilah hasil tangkapan kami 🙂

2014-01-19 15.21.19bunganya cantik, sangat memikat saat pertama kali melihatnya. coba perhatikan warna hijau di tengahnya, percaya atau tidak, hampir semua bunga jenis ini dihinggapi lalat hijau di bagian tengahnya dan lalat tersebut sulit dikeluarkan (atau memang tidak bisa keluar).

2014-01-19 14.39.56bunganya sangat unik, sangat berbeda dengan bunga anggrek lainnya. bahkan bunga ini lebih mirip dengan kantung semar.

2014-01-19 14.41.04 2014-01-19 15.17.43

 nah yang satu ini juga unik. bunganya tumbuh dalam jumlah yang banyak dan membentuk roncean bunga. pedagangnya bilang, bunganya hanya dapat bertahan selama satu minggu.

2014-01-19 14.43.38bunga yang satu ini juga berbeda dari yang lain. batang bunganya menggulung sehingga bunganya menumpuk dan menggantung di bagian bawah.

2014-01-19 14.44.10bunganya berukuran mini. meskipun begitu, mereka tetap cantik dan anggun dengan warnyanya yang sangat mempesona.

2014-01-19 14.59.11

sebenarnya bunga ini ada dua warna, satunya berwarna merah. namun yang berhasi tertangkap kamera dengan selamat (tidak blur) hanya yang satu ini. keunikannya terletak di bagian atas bunga yang berbentuk serabut-serabut halus.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s