Tak Siap, Namun Harus Siap

tanpa perasaan apapun, tanpa persiapan apapun. ketika itu, nama saya tiba-tiba disebut. entah apa pertimbangannya. saya hanya mampu tertawa tak percaya, karena memang saya tak percaya. saya menganggap ini hanya iseng belaka karena sudah pasti itu tak akan mungkin diberikan kepada saya.

————————————————————————————————————–

dan ternyata saya tak mampu berkata apa-apa. hanya air mata yang sangat deras membasahi wajah saya, disertai isak tangis dan gemetar tubuh yang tak terkendali saat itu. innalillahi wa inna ilaihi rojiun.. nama saya lah yang disebut untuk memimpin sebuah organisasi yang begitu saya sayangi hingga saat ini. amat sangat tak percaya, sebab saya tak punya pengalaman memimpin di sana. mungkin untuk memegang bidang, saya insyaAllah siap karena mungkin memang sudah waktunya. namun untuk yang lebih tinggi dari itu saya sama sekali tidak siap. ditambah beban amanah lain yang juga berat di luar sana, pun harus siap ditinggalkan para jagoan karena mereka harus dinaikkan ke jenjang organisasi yang lebih tinggi lagi.

yaa Allah… sungguh Engkau Yang Maha Mengetahui segala baik dan buruknya. sungguh Engkau Maha Mengetahui apa yang tidak kami ketahui. mungkin inilah caraMu agar aku lebih mendekat padaMu, mungkin inilah caraMu untuk mendewasakanku, mungkin inilah caraMu agar aku terus menggali ilmu, dan mungkin inilah caraMu untuk memberikanku kesempatan lebih untuk terus meninggikan agamaMu.

yaa Rabb.. aku yakin, Engkau tidak akan memberikan ujian kepada hambaMu di luar kemampuannya. semoga ini dapat menjadi batu loncatan agar aku bisa lebih baik dari sebelumnya. semoga Engkau senantiasa mengistiqomahkan kami di jalan ini, jalan yang penuh duri namun berbalas surga yang begitu dinanti. semoga keberkahan senantiasa meliputi segala langkah kami, untuk agama yang lebih tegak berdiri. aamiin

Leave a Reply

