Menara dan Jembatan

IMG_20131013_144822Sebuah kalimat yang cukup menjadi quote of the day kami, peserta Latihan Kepemimpinan Strategis Mahasiswa 2013, yang diucapkan oleh salah satu pembicara di sana. kalimat sederhana, namun memiliki makna yang cukup dalam.

pesan yang terkandung adalah bahwa jangan kita hanya sibuk mempercantik tempat dimana kita mendapat amanah. jangan sibuk mengurusinya saja. diperlukan koneksi, relasi, butuh jembatan yang mampu menghubungkan antar amanah di berbagai tempat.

memang baik jika menara yang kita bangun semakin tinggi, namun ketika menara itu runtuh, apakah akan ada yang memperdulikannya sedangkan tak ada yang tahu tentang apa yang terjadi di tempat kita? bisa jadi tidak ada. namun bayangkan ketika antar menara tersebut terdapat jembatan-jembatan yang menghubungkannya. pasti akan terbentuk lingkaran kuat dari bangunan-bangunan tersebut. saling menguatkan dan saling menopang. sehingga semua merasa memiliki keseluruhan bangunan tersebut. merasa bahwa semua adalah bagian darinya. sehingga harmonisasi dan sinergisasi tercipta dengan begitu indahnya.

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s