Belum Tentu Buruk

Image

kita pasti memiliki segudang keinginan yang sangat kita idamkan. namun dalam kenyataannya, keinginan-keinginan itu sangat sulit dan bahkan tidak mungkin kita dapatkan. antara optimis atau pesimis, hasilnya hanya akan satu di antara dua pilihan: tercapai atau tidak tercapai.

kalau boleh bercerita, sangaaaaaaat banyak keinginanku yang terpaksa kandas di tengah jalan akibat kondisi yang tidak mendukung, atau mungkin lebih tepatnya Allah belum berkenaan. salah satunya adalah keinginanku untuk pergi ke suatu tempat yang sejak dulu aku ingin kesana (akibat cerita dari seorang kakak yang bikin mupeng) dan hari ini adalah hari H nya. yap, amanahlah yang memaksaku mengurungkan niat untuk pergi kesana.

semalam aku tiba-tiba disuruh menjadi penanggungjawab acara besok, tapi semua pembicara belum ada yang fix. sedangkan aku harus mengurus satu proker yang aku pun sebagai penanggungjawab disana. tak terbayang seperti apa rasanya ketika harus berkoordinasi dengan orang-orang penting disaat yang bersamaan dengan berlangsungnya Evaluasi Paruh Tahun yang sedang aku pegang. sampai pada akhirnya ketiga pembicara tersebut tidak bisa menghadiri acara besok. hahaha *langsung istighfar* *nangis*

sebenarnya itu juga akibat misskomunikasi dengan para pengurus lainnya. mereka semua adalah kakak tingkat, dan partnerku bisa dibilang cukup menyeramkan. sudah terlanjur berburuk sangka pada mereka, aku siap-siap mendapat omelan mereka semua. semuanya sudah kuserahkan padaNya, Yang Paling Berhak Menentukan segala sesuatu.

tiba di lokasi pertemuan, suasananya memang berbeda. wajah masam itu sudah kulihat. tapi Allah justru berkata lain, mereka sangat menghiburku setelah kami berdiskusi bersama. Alhamdulillah.. segala kekhawatiran yang dibayangkan ternyata hilang. bahkan sang partner yang kuanggap menyeramkan ternyata koplak ga karuan, sang ketua yang lembut ternyata sangat tegas, dan sang kakak yang biasanya ceria ternyata terlihat sangaaat cuek (belakangan aku tau kalau beliau sedang ada masalah). dari situ, Allah mengenalkanku dengan mereka secara lebih dekat, yang mungkin tidak akan aku dapatkan kondisi seperti itu jika aku pergi ke tempat yang aku idamkan tadi. sedangkan itu sangat dibutuhkan, mengingat kami akan bekerja sama selama sebulan kedepan.

“Boleh jadi kamu membenci sesuatu padahal ia amat baik bagimu, dan boleh jadi pula kamu menyukai sesuatu padahal ia amat buruk bagimu, Allah mengetahui sedang kamu tidak mengetahui.” Q.S Al Baqarah: 216

maaf kalau banyak curhat :p
tapi cuma ingin share pengalaman terkait prioritas keinginan dan kebutuhan

::di kamar, sambil menerka apa yang sedang dan akan lakukan di tempat nan jauh itu::

Leave a Reply

