Ini Pilihan, Bung!

pernahkah kalian membaca atau sekadar mendengar adanya buku cerita yang setiap endingnya dapat ditentukan sendiri oleh pembacanya? misalnya: “apabila Anda ingin menuju ke rumah, silahkan buka halaman 3. jika Anda ingin menuju sekolah, silahkan buka halaman 4.” aku sering kali diceritakan oleh murabbiyahku, tapi aku selalu lupa apa nama bukunya -_- haha

confuseddi dunia ini, salah satu hal yang pasti adalah kematian. ya, Allah sudah menuliskan waktu dan tempat kita akan kembali padaNya. namun bagaimana upaya kita untuk kembali dengan khusnul khatimah, itulah esensinya bagi kita untuk menghidupkan hidup. Allah memberikan kita dua pilihan. hanya dua pilihan: surga, atau neraka. ibarat sebuah sinetron, kita lah para pemainnya. pun kita dihadapkan oleh dua pilihan lagi, menjadi protagonis atau menjadi antagonis. ya, hidup adalah pilihan.

dalam menjalani hidup, pastinya ada masa dimana diri kita sangat tak berdaya, jatuh, lelah, futur, dan semacamnya. aku meyakini bahwa ketika kita sedang mengalami hal-hal melelahkan seperti demikian, itu tandanya kondisi iman kita sedang lemah. dan aku yakin, penyebabnya adalah hal-hal pemuas duniawi.

lagi-lagi, HIDUP adalah PILIHAN.
apakah dengan begitu, kita akan terus-menerus meninggikan ego kita?
atau saking asiknya kondisi tersebut sehingga kita terlena?
hati-hati bos.. mungkin itu salah satu godaan syetan..

HIDUP adalah PILIHAN. namun bukankah pilihan untuk hidup yang lebih hidup adalah lebih baik? bukan untuk dunia saja, namun untuk akhirat juga. mari seimbangkan antara ruhiyah dan jasadiyah kita. jangan kita menjadi seperti lilin, yang mampu menerangi sekitar namun harus membakar tubuhnya sendiri. bukankah matahari lebih bagus untuk dijadikan perumpamaan?

mari kita ingat bersama, bahwa Allah pasti akan selalu ada untuk setiap kondisi ciptaanNya. maka, pilihlah untuk lebih mendekat padaNya. “satu langkah kita mendekati Allah, 1000 langkah Allah mendekati kita”

haha mungkin Anda bingung menangkap apa inti yang ingin disampaikan.
jadi intinya..
jatuh boleh, namun segeralah bangkit
karena terlalu ‘baik’ jika kita membiarkan para hizbusysyaithon itu tertawa akan kealpaan kita;
karena pilihan kita hanya untuk yang terbaik;
untuk berjumpa denganNya di surga yang indahnya tak terlukiskan 😀

#MenasehatiDiriSendiri

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s