Aku juga Salah

Aku salah.
Harusnya tak kuguyuri mereka dengan motivasi setiap hari. Supaya tak terlalu cinta aku kepada mereka dan tak terlalu kasih mereka kepadaku juga.

Aku salah.
Harusnya aku tak goda mereka dengan guyonan-guyonanku yang mengundang tawa. Sehingga sekarang tak terlalu menangis hati mereka jadinya.

Aku salah.
Seharusnya tak perlu aku banyak tanya mengenai keluarga, cita-cita, mimpi, dan harapan mereka. Sehingga tak perlu pula mereka mengganggapku sebagai harapan yang berlebihan. toh, aku tak sanggup melakukan apa-apa, selain “membuang” mereka.

oleh: Tasaro, dalam I Love You Friends

tahukah kalian? mungkin aku berada di pihak yang kalian “buang”
aku, adalah yang kalian sebut “mereka”.

tapi aku beruntung, Allah menunjukkan hal-hal itu agar aku tahu, bahwa aku bisa melepas kalian, suatu saat nanti. juga agar aku tahu, aku tak akan selamanya bergantung pada kalian.
Allah Maha Baik ya šŸ™‚

Leave a Reply

