Tidak Bisa

“Menyinggung perkataanmu tentang keinginanmu tinggal di tempat yang paling baik di muka bumi ini, jadikanlah dirimu sebagai orang yang terbaik di antara manusia, kemudian menetaplah di manapun engkau suka. Sebuah tempat menjadi terhormat karena penduduknya, bukan karena yang lain.”

Nasehat Yahya Ibn Mu’adz kepada saudaranya ketika saudaranya tersebut mengemukakan ingin tinggal di tampat yang paling baik di muka bumi ini.

Di balik apa-apa yang tidak kita sukai, kadang Allah memberikan kebaikan yang sangat besar. Kadang kita mengharap hujan, tetapi mengeluh ketika ada mendung yang tebal. Sementara di balik apa-apa yang kita sukai, bisa jadi terdapat banyak kerugian yang tidak kita lihat saat ini.

sebuah pesan yang diberikan oleh Murabbi tercinta, setelah saudarinya meminta restu untuk mengikuti sebuah program pendidikan yang sangat ia inginkan. kala itu, memang saudari tersebut sangat sibuk dengan amanahnya disana sini. tapi, kesempatan ini adalah kesempatan emas, sangat jarang sekali didapatkan oleh saudari ini. saudari tersebut hanya bisa terdiam dan tak kuasa menahan tangis, tak hanya karena keinginannya tidak direstui, tapi juga karena bentuk perhatian sang Murabbi yang begitu luar biasa terhadapnya dan terhadap dakwah. ia hanya tidak mau saudarinya merasa lebih terbebani. ia juga tidak rela jika ada salah satu amanah saudarinya yang terdzolimi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s