My Biggest Hope

yaa Rabbi..
aku ingin seperti mereka
yang mati di jalanMu
yang mati membela agamaMu
yang mati menjunjung asmaMu

aku ingin mengucapkan namaMu di ujung waktuku
aku ingin syahadatain menjadi kalimat terakhirku

Rabbi…
aku ingin bertemu diriMu dengan wajah berseri
tidak dengan wajah masam ataupun hitam karena dosa

tapi yaa Rabbi…
apakah itu mungkin,
bagi seorang manusia kecil yang tak luput dari dosa ini,
yang bahkan mungkin, air samuderaMu tak cukup untuk menuliskan dosa-dosaku..

yaa Rabbi…
aku cemburu
melihat saudara-saudariku di Palestina
yang sudah mendahuluiku bertemu denganMu
dengan wajah yang sangat indah.
aku ingin seperti itu yaa Rabb..

yaa Rabbi.. perkenankanlah aku..
Aamiin

Leave a Reply

