Kakak di Akhirat

aku terlahir menjadi anak pertama di keluarga ini, dengan dua orang adik yang mulai menginjak remaja. aku juga terlahir dari rahim seorang ibu yang juga merupakan anak pertama dari nenekku. ya, aku tidak punya kakak. walaupun sepupu dari bapakku banyak yang lebih tua usianya dariku, aku masih belum sedekat aku dengan sepupuku dari pihak ibu. mau tidak mau, aku harus menjadi orang yang lebih dewasa dibanding saudaraku yang lain.

menjadi sosok seorang kakak tentu saja tidak mudah. aku harus bisa berpikir lebih jauh, memikirkan adik-adik dan saudara-saudaraku yang lain. aku harus bisa menjadi seorang pendengar dan penampung segala aduhan saudara-saudaraku. terkadang, aku jenuh. aku ingin punya seorang kakak. aku ingin bercerita semua hal tentangku. aku rindu seorang kakak.

kakak, sosok istimewa yang aku inginkan, yang selalu berada di sampingku dikala senang dan sedih, yang siap menampung segala cerita dan aduhanku.

di dunia ini, aku memang tidak punya kakak kandung. namun aku punya kakak-kakak luar biasa yang siap menjadi pendengar, pemberi solusi, menjadi kakak, sekaligus sahabat. meskipun mereka bukan kakak kandung, tapi mereka adalah saudara seimanku.

bukan aku tidak mensyukuri diriku apa adanya, aku hanya ingin bersama mereka sebagai pelengkap hidupku di dunia dan akhirat kelak.

aku bersyukur Allah mempertemukan kami di tempat yang istimewa, di sekolah dan di kampus.
aku bersyukur Allah mendekatkanku dengan mereka, mengikat hati-hati kami di jalanNya.

yaa Rabbanaa.. pertemukanlah kami di surgaMu kelak..
menjadi satu keluarga yang tiada duka menyertainya,
menjadi sahabat, menjadi teman bergandengan menikmati nikmatMu disana,
aku ingin menjadi adikmu di surga, kakak ^_^

Leave a Reply

